Grand Strategy
Panduan arah dan strategi HIPPI dalam mencapai cita sebagai organisasi pengusaha pribumi dalam peranannya menyongsong Indonesia Emas 2045.
RE POSITONING
Memosisikan HIPPI sebagai mitra strategis pemerintah dengan mendorong keberpihakan pemerintah pada pemanfaatan sumber daya alam dari dan untuk masyarakat Indonesia, peningkatan kapasitas dan penggunaan sumber daya manusia pribumi sebagai pemain utama pembangunan, serta mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) dan memperbesar tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri.
RE BRANDING
Mengubah identitas HIPPI menjadi organisasi yang inklusif, bermartabat, dan berani dalam mengawal program pemerintah yang berpihak pada pengusaha pribumi sehingga memberikan dampak nyata pada pertumbuhan ekonomi. Memunculkan tokoh pengusaha nasional baru yang berasal dari HIPPI.
RE FOCUSING
Mengalokasikan sumber daya dan energi organisasi pada peningkatan kapasitas organisasi sehingga memberi dampak yang signifikan pada peningkatan kualitas pengusaha pribumi di Indonesia. Program kerja HIPPI ke depan berfokus pada peningkatan ekosistem UMKM berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan 2% pengusaha menengah Nasional.